Office
Jl. Lingkar Barat 2, Lrg. Veteran RT 4
Kel.Bagan Pete Kec.Kota Baru
Mobile  0823-73330408

Profil

Written by Super User
Hits: 130

Sejarah Berdiri
Politeknik Jambi adalah perguruan tinggi yang selalu menjaga relevansi terhadap dunia kerja. Hal ini terbukti dari sebagian besar alumni Politeknik Jambi yang berhasil meniti karir di perusahaan industri ternama di wilayah Jambi dan sekitarnya, seperti: PT. Petrocina, PT. Lontar Papyrus, PT. WKS, PT. Korean Western Power, PT. Max Power, PT. Indonesia Power, PT. PLN, PT. Indo Truck, PT. Pertamina, dan lain-lain.Potensi tersebut merupakan dorongan positif bagi Politeknik Jambi untuk terus memberdayakan alumni dan aktif menjalin komunikasi dengan mereka.
Salah satu kegiatan yang melibatkan sumbang saran dari alumni adalah kegiatan penyusunan kurikulum berbasis KKNI di Politeknik Jambi.Pihak kampus mengundang alumni dan stakeholder untuk membahas profil lulusan program studi. Hasil diskusi menyatakan bahwa untuk bisa fight di dunia kerja, sangat dibutuhkan softskillsseperti kemampuan untuk menyelesaikan masalah, membangun relasi, membuat prioritas kerja, bekerja dalam tim, mengambil inisiatif, dan  mempresentasikan ide ke khalayak luas.
Namun, Politeknik Jambi adalah kampus vokasi, yang menitikberatkan pada keterampilan dan keahlian (hardskill), yaitu teori 40% dan praktek 60%, sehingga kurang memenuhi kebutuhan softskills mahasiswa di Politeknik Jambi. Oleh sebab itu, kami berinisiatif mendirikan CDC-POLJAM (Career Development Center Politeknik Jambi) sebagai wadah untuk mempersiapkan calon alumni memasuki dunia kerja (diutamakan pada kemampuan softskills). Sehingga, terbitlah SK Direktur Politeknik JambiNo. 860/D/POLJAM/D-09/III/2016.

Category: